Royal Enfield Scram 411 Diluncurkan Awal 2022, Harganya Terjangkau

Royal Enfield dikabarkan bakal meluncurkan beberapa produk terbarunya dalam beberapa bulan ke depan. Peluncuran itu baru akan dimulai pada tahun depan, salah satunya adalah Scram 411.

Motor baru ini nantinya bakal diperkenalkan secara global pada Februari 2022 mendatang. Namun, belum ada pernyataan resmi apakah sepeda motor anyar ini benar-benar akan menggunakan nama Scram 411.

Royal Enfield Scram 411 ini nyatanya telah bocor di internet, sehingga masyarkat luas bisa melihat beberapa detail desain eksteriornya. Dalam gambit bocoran itu, bagian yang paling menonjol adalah desain eksterior berbasis Himalayan ADV.

Akan tetapi ada beberapa perubahan yang dilakukan agar terlihat berbeda dengan versi Himalayan. Royal Enfield Scram 411 dilaporkan bakal menghilangkan kaca yang panjang di bagian depan.

Tak hanya itu, motor baru Scram 411 ini bakal menggunakan roda yang lebih kecil, travel suspensi yang lebih renda, single jok, pegangan pembonceng belakang dan mesin jelajah yang lebih baik.

Bicara dapur pacunya, sepeda motor anyar tersebut diperkirakan menggunakan mesin LS410, silinder tunggal, berpendingin udara, 4-tak, SOHC. Hasilnya, motor baru Royal Enfield ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 411cc.

Perbedaan antara Royal Enfield Scram 411 dengan versi Himalayan juga terjadi dalam urusan harga. Diketahui motor baru ini bakal lebih terjangkau. Sekedar informasi, Himalayan saat ini memiliki banderol sekitar Rp 122 juta.

HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan