Kalender WorldSBK 2022 Dirilis, Kapan Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah?

Kalender sementara WorldSBK 2022 telah dirilis melalui situs resminya pada Kamis, 25 November 2021. Lalu kapan jadwal Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah di WSBK musim depan?

WorldSBK musim depan sendiri nantinya bakal mencakup beberapa benua, termasuk Asia. Indonesia dan Australia menjadi negara Asia sementara yang bakal menyelenggarakan ajang WSBK 2022.

Nantinya, Pertamina Mandalika International Street Circuit kembali menggelar balapan pada November. Kalender sementara WorldSBK telah menetapkan Sirkuit Mandalika sebagai tuan rumah pada 11-13 November 2022.

Setelah menyambut debut yang sukses pada musim 2021 kemarin, WorldSBK Mandalika dianggap bakal menghadirkan sejumlah kenangan indah pada edisi 2022. Situasi ini juga sama seperti Autodrom Most, Republik Ceko, yang sama-sama melakukan debut di 2021.

Untuk balapan WorldSBK Australia, sejauh ini belum ditentukan secara resmi. Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan pihak negara masih akan meninjau lebih jauh tanggal yang tepat untuk menggelar balapan.

Pembukaan WorldSBK 2022 nantinya akan berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, yakni pada 8-10 April 2022. Lalu dilanjutkan dengan tiga balapan di negara Eropa, yakni Belanda, Portugal dan Italia.

Sementara itu, untuk balapan di benua Amerika, Argentina masih menjadi satu-satunya wakil yang bakal menggelar balapan ini. Sirkuit San Juan Villico nantinya akan menjadi tuan rumah WSBK 2022 pada 7-9 Oktober.

Kalender Sementara WorldSBK 2022:

WORLDSBK

Tinggalkan Balasan