Alasan Hyundai Creta Tak Hadirkan Mobil 7 Penumpang

Hyundai Motors Indonesia dikabarkan tidak berniat untuk menghadirkan mobil SUV Hyundai Creta dengan opsi tujuh penumpang. Keputusan itu diambil setelah melihat pasar kendaraan roda empat di Tanah Air.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menjelaskan bahwa mobil dengan konfigurasi lima penumpang memiliki pasar yang besar di Indonesia. Maka dari itu, Hyundai Indonesia menghadirkan Creta dengan opsi lima penumpang.

“Segmen SUV yang lima penumpang itu besar. Kami fokus ke 5-seater karena memang marketnya sangat besar. Jadi misalnya, konsumen yang di rumah sudah punya mobil 7-seater, mereka akan mencari lagi yang lima penumpang,” kata Makmur, dikutip dari Antara.

Hyundai Creta buatan pabrik lokal ini nyatanya mendapatkan respons positif dari pengunjung pameran GIIAS 2021. Itu terlihat ketika mobil baru tersebut mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 670 unit.

“Ini produk pertama kami dan dapat sambutan baik di GIIAS. Ini fantastis,” lanjut Makmur menerangkan.

Hyundai Creta sendiri dilengkapi dengan teknologi mutakhir, yakni Bluelink. Fitur inovatif ini merupakan layanan mobil terkoneksi yang memungkinkan penggunanya untuk selalu terhubung dengan kendaraan melalui smartphone.

Teknologi Bluelink ini mempermudah pengguna Hyundai Creta untuk mengetahui kondisi kendaraan, mengatur suhu kabin, menghidupkan dan mematikan mesin, mendeteksi jika ada pencurian, mengunci dan membuka pintu, hingga informasi lokasi parkir kendaraan.

Tinggalkan Balasan