8 Tahun Lalu, Dunia Dikejutkan Aktor Paul Walker Tewas dalam Kecelakaan Tunggal

Pada 30 November 2013 silam merupakan hari industri perfilman kehilangan salah satu sosok aktor yang multitalenta, Paul Walker. Kabar ini sontak menimbulkan duka mendalam, tidak hanya bagi orang-orang terdekat tetapi juga bagi para penggemar. Laki-laki bernama lengkap Paul William Walker itu tewas dalam kecelakaan mobil tragis bersama dengan kawannya, Roger Rhodas.

Paul Walker merupakan seorang aktor asal Amerika yang populer karena perannya sebagai Brian O’conner di film aksi laga Fast and Furious. Pada 30 November 2013 lalu, Paul meninggal setelah mobil Porsche Carrera GT yang ditumpanginya menabrak sebuah pohon dan terbakar. Mobil tersebut melaju kencang dengan kecepatan tinggi sehingga mengakibatkan kecelakaan maut berlangsung di kawasan Santa Clarita, Los Angeles.

Dalam kecelakaan maut tersebut juga menewaskan Roger Rhodas, pengemudi mobil yang merupakan kawan Paul Walker. Dilansir dari theguardian.com, kendaraan yang ditumpangi keduanya melaju dengan kecepatan 40-60 meter perjam dan menabrak trotoar beton. Sisi mobil bagian pengemudi menabrak pohon dan tiang lampu sedangkan, bagian mobil bagian penumpang menabrak pohon. Kuatnya tabrakan membuat kendaraan ini berputar 180 derajat ke arah timur dan terbakar.

Berdasarkan laporan kepolisian setempat, tidak ditemukan obat-obatan atau alkohol dari keduanya ketika sedang mengendarai mobil tersebut, sebagaimana dilansir dari mirror.co.uk. Dalam laporan investigasi juga dilaporkan bahwa mobil Porsche Carrera GT tidak mengalami kerusakan mekanis dan keduanya memakai sabuk pengaman. Aktor berbakat tersebut meninggal dunia di tempat karena efek trauma dan luka bakar yang dialaminya. Paul juga mengalami patah tulang di seluruh tubuhnya, termasuk rahang, lengan, tulang rusuk, dan panggul. Kecelakaan tunggal tersebut menewaskan Paul Walker ketika berusia 40 tahun.

Sebelum kecelakaan tunggal tersebut berlangsung, Paul Walker dan Roger sedang dalam perjalanan pulang dari acara amal Walker Reach Out Worldwide untuk korban Topan Haiyan. Paul Walker dimakamkan di Forest Lawn Hollywood Hills. Kepergian Paul Walker memberikan duka mendalam tidak hanya bagi keluarganya, tetapi juga orang-orang terdekat dan penggemarnya.

NAOMY A. NUGRAHENI

Tinggalkan Balasan